SIDOARJO – Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama Sidoarjo mengadakan Penyemprotan Fogging bekerjasama dengan Lazisnu, LPBI dan LKNU MWCNU Porong guna Merespon Keluhan warga bahwa ada salah satu warga wilayah Porong terkena Penyakit Demam Berdarah pada hari Ahad (30/07/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Glagaharum Kecamatan Porong ini Mendapat respon Positif dari warga sekitar dan pemerintah desa, karena warga berharap penyakit tersebut tidak merambah ke warga yang lain.

Aditya Wijaya selaku Koordinator Penyemprotan Fogging PC LKNU Sidoarjo mengatakan kegiatan ini merupakan Respon Tindak Lanjut surat yang di lampiri hasil laboratorium masuk ke PC LKNU Sidoarjo dari MWCNU Porong Bahwa ada salah satu warganya yang terkena penyakit demam berdarah .

“Kegiatan ini merupakan respon cepat kami terhadap MWCNU Porong Bahwa ada salah satu warga desa, lebih tepatnya di desa Glagaharum kecamatan porong terkena penyakit Demam Berdarah di buktikan dengan hasil pemeriksaan laboratorium bahwasannya warga tersebut terkena penyakit DB” ungkapnya.

Lanjut mas Adit sapaan akrabnya, dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan stekholder terkait dalam hal ini PUSKESMAS Porong, Pemerintah Desa dan BIDAN Desa untuk melakukan kegiatan Penyemprotan fogging supaya tidak terjadi miskomunikasi antar instansi terkait

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan ber-surat ke pihak terkait, dalam hal ini PUSKESMAS Porong, Pemerintah Desa dan Bida Desa yang di bantu teman teman relawan dari MWC NU Porong supaya tidak terjadi miskomunikasi dalam kegiatan ini.” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut PC LKNU sidoarjo melalui koordinator fogging aditya juga menyampaikan bahwa siap bersinergi dengan MWCNU se-Sidoarjo apabila terdapat kasus yang sama untuk segera melaporkan. Supaya kasus Demam berdarah di wilayah sidoarjo bisa teratasi.