Rapid tes ini merupakan persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dilakukan mulai minggu ini

KOTA, SIDOARJONEWS.id — SMK Plus NU Sidoarjo melakukan rapid tes bagi seluruh siswa kelas XII jelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Rapid tes antigen ini dilakukan karena para siswa kelas XII baru saja selesai menjalankan praktek kerja lapangan (PKL) di sejumlah perusahaan/industri.

“Gebyar rapid tes ini merupakan persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya akan dilakukan mulai minggu ini,” ujar Nur Muchamad Sholichuddin, Kepala Sekolah SMK Plus NU, Senin (6/9).

Sholichuddin menuturkan, meskipun Sidoarjo kini mencapai level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), berbagai upaya tetap dilakukan agar bisa memastikan keamanan para siswa saat PTM dijalankan.

“Ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mempersiapkan anak didik pada pembelajaran tatap muka minggu ini,” katanya

Rianda Megasari selaku wali kelas XII akuntansi mengatakan, langkah tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. Karena mencegah di awal lebih baik daripada menyesal di akhir.

Dia menambahkan, bagi siswa-siswi yang usai melaksanakan PKL pastinya berinteraksi dengan pihak luar sehingga perlu diisolasi mandiri selama satu minggu di rumah dan diliburkan dalam pembelajaran. “Seandainya ada yang positif pun ini menjadi upaya kita untuk antisipasi,” ujarnya. (Affendra F)

sumber: sidoarjonews,id