Sidoarjo – Tepat 23 februari 2021 , Rumah Sakit Islam Siti hajar Sidoarjo memasuki usia yang ke 58.RSI kebanggan Nahdlatul Ulama’ yang berlokasi di jalan Raden Patah ini semakin maju dan handal baik dari sisi teknologi mediknya maupun Sumber Daya Manusianya.

58 tahun RSI Siti Hajar

Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo yang berlokasikan di jalan Raden Patah 70-72 Sidoarjo ini didirikan dengan harapan memberikan solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang standart dengan tarif rasional yang terjangkau dengan pelayanan medis dan non medis secara professional dan bertaraf Internasional.

Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo didirikan pada tanggal 23 Februari 1963 oleh Ibu Hadiniyah Hadi, istri KH. Abdul Hadi, yang berdomosili di Sidoarjo dan masyarakat Nahdliyin, serta banom-banomnya. Kala itu beliau adalah anggota DPRGR/MPRS (Dewan PerwakilanMasyarakat Gotong Royong/Majelis Permusyawaratan Rakyat Sementara) dari unsur Muslimat NU Jawa Timur.

Oleh  karena itu, keberadaan Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo  tidak bisa dilepaskan dari organisasi Muslimat NU. Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo awalnya bernama YKMS (Yayasan Kesejahteraan Muslimat Sidoarjo). Jadi YKMS atau Badan Pelaksana Mabarrot (BPM) NU Siti Hajar yang sekarang lebih kita kenal sebagai Rumah Sakit Islam Siti Hajar Sidoarjo adalah milik PCNU dan banom-banomnya.

Awalnya Rumah Sakit Islam Siti Hajar ini hanya terdiri dari Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) dan Poliknik, serta hanya menempati tanah waqaf yang berukuran 0,093 Ha dan 36×11,5m. namun dalam perkembangannya RSI siti Hajar Sidoarjo mengalami beberapa kali tahap pembangunan antara tahun 1989 dan terus berkembang hingga sekarang ini.

Hingga 2019 yang lalu, pengakuan dan capaian RSI Siti Hajar terwujud dalam Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) dengan akreditasi “bintang lima” alias Paripurna  oleh komisi akreditasi rumah sakit ( KARS ) kementerian Kesehatan nasional. Ada 16 bab penilain terkait akreditasi Bintang Lima versi SNARS tersebut, namun yang paling utama adalah tentang mutu rumah sakit dan terkait mutu keselamatan pasien.

“ Alhamdulillah , memasuki usia ke 58 tahun, RSI Siti hajar telah di akui  terakreditasi paripurna. Teknologi mediknya canggih, Sumber daya manusia  nya handal ,” pungkas Zuhdi Manshur , Wakil direktur umum RSI Siti Hajar.

Selamat Hari Lahir ke 58 RSI Siti Hajar .