Sidoarjo- Sempat viral di media sosial Siti Munasaroh (32) perempuan penderita kaki gajah , akhirnya mendapat perhatian dari Bupati terpilih Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor. Rabu, (10/2/2021). Gus Muhdlor datang bersama dengan Wakil bupati terpilih, Subandi dan ketua DPRD Usman. Gus Muhdlor datang ke RSUD Sidoarjo menjenguk Siti yang hanya bisa berbaring ditempat tidur. Ia minta kepada pemkab Sidoarjo agar menangani pengobatan kaki kanan Siti Munasaroh sampai sembuh.

Pada kesempatan tersebut, Gus Muhdlor menyampaikan kepada Sekretaris daerah A. Zaini yang ikut mendampingi di RSUD. Pemkab Sidoarjo diminta Gus Muhdlor hadir jika melihat ada warga yang membutuhkan bantuan, seperti yang dialami Siti,warga dusun Juwet Selatan RT. 37 RW. 05 desa Grabagan Kecamatan Tulangan ini.

Gus Muhdlor berharap,   perangkat pemerintah mulai dari kepala dinas, camat hingga perangkat desa responsif menangani persoalan sosial.

“Camat dan kepala desa jika mendapati warganya ada yang membutuhkan bantuan seperti yang dialamai saudara Siti Munasaroh segera melakukan tindakan cepat, koodinasikan dengan kabupaten dan dinas terkait agar segera mendapatkan penanganan”, ujar bupati terpilih ini.

“ Masa harus  viral dulu, baru pemerintah turun”, cetusnya.

Pemkab  Sidoarjo melalui dinas terkait diharapkan mengawal pengobatan Siti Munasaroh sampai sembuh. Secara ekonomi kondisi perempuan 32 tahun ini memprihatinkan. Dirumah ia tinggal hanya dengan bapaknya, Sarni (60). Kondisi Sarni pun sudah sakit-sakitan. Dia menderita komplikasi penyakit diabetes. Sehari-hari mereka untuk makan mengandalkan pemberian tetangga kanan kirinya.

Muhdlor berjanji usai dirinya dilantik jadi Bupati Sidoarjo akan memperhatikan fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas sampai rumah sakit.

Saat ini Siti sudah ditangani RSUD Sidoarjo. Di ruang rawat inap mawar putih, sedang menjalani observasi.

Ia mendorong pelayanan kesehatan di Sidoarjo lebih ditingkatkan. Karena menurut Muhdlor pelayanan kesehatan adalah pelayanan dasar yang paling penting.

“Selain peningkatan pelayanan publik, prioritas lain yang juga penting adalah meningkatkan infrastruktur jalan, ekonomi dan meningkatkan sumber daya manusia”, pungkasnya. (gasgus1)