Sidoarjo (beritajatim.com) – Para santri yang hadir mengikuti puncak acara Hari Santri Nasional 2017 di Gelora Delta Sidoarjo, menyerbu panggung Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Sidoarjo.

Para santri itu antri mengular ingin bisa ikut foto gratis di panggung yang disediakan panitia. Panggung itu disediakan LKNU bekerjasama dengan USAID sosialisasi budayakan menjaga lingkungan bersih dan cuci tangan dengan sabun.

Dikatakan Ketua PC LKNU Sidoarjo, dr. Iqbal Faizin, kegiatan ini diadakan untuk mengajak masyarakat dalam berkehidupan bersih dalam setiap saat. “Menjaga lingkungan yang bersih dan biasakan cuci tangan tangan sebelum makan dan juga beraktifitas lainnya,” katanya Minggu (22/10/2017).

Dia menambahkan, selain bersosialisasi soal kebersihan, pihaknya juga mengemban tugas membuka posko kesehatan yang sedianya untuk pengobatan dan perawatan para santri yang jatuh sakit di acara puncak HSN di Gelora Delta Sidoarjo.

“Di dalam Stadion kita tempatkan 2 tenda kesehatan lengkap dengan ambulance stand by serta tenaga medisnya. 6 tenda kesehatan mengelilingi dari luar stadion untuk antisipasi segala kemungkinan yang terjadi,” rinci Iqbal. (isa/kun)

source asli:http://m.beritajatim.com/pendidikan_kesehatan/311418/panggung_lknu_sidoarjo_jadi_ajang_foto_para_santri.html